Tidak Ribet! Siapkan 5 Syarat Ini, UMKM Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp10 Juta Tanpa Bunga dan Riba di KUR BSI

- 15 Agustus 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp10 juta dari KUR BSI, ini persyaratannya
Ilustrasi pinjaman modal usaha hingga Rp10 juta dari KUR BSI, ini persyaratannya /Instagram @bank_indonesia/

BAGIKAN BERITA - Untuk membantu pelaku UMKM yang pada saat ini terimbas pandemi corona, Bank Syariah Indonesia (BSI) membuat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman lunak hingga Rp10 juta tanpa bunga dan riba untuk modal usaha dengan menyiapkan 5 syarat ini.

Program pinjaman hingga Rp10 juta ini prosesnya tidak ribet, bahkan bisa tanpa agunan jika para pelaku UMKM bisa memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan KUR BSI.

Selain itu, program pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI ini sangat menarik untuk diikuti oleh pelaku UMKM yang ingin bertransaksi secara syar'i karena menggunakan prinsip syariah.

Baca Juga: Daftar KUR BRI Online hingga Rp50 Juta Lebih Mudah, Begini Cara Pengajuannya

Dengan menggunakan prinsip syariah, maka pelaku UMKM yang mengikuti program pinjaman hingga Rp10 juta dari BSI ini, tidak akan dikenai bunga dan akan terhindar dari riba.

Namun sebagai pengganti bunga bank, KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang tidak berbeda jauh dengan bank konvensional.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

Baca Juga: Simak Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI hingga Rp50 Juta, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Ini

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA bankbsi.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x