Sambut Ramadan 1444 H, Ngarabaya BMPD dan FKIJK Jawa Barat Gelar Donor Darah

- 21 Maret 2023, 12:49 WIB
Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea (ketiga kiri) bersama insan perbankan lainnya mengikuti donor darah di Gedung Bank Mandiri Surapati, pada Senin 20 Maret 2023.
Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea (ketiga kiri) bersama insan perbankan lainnya mengikuti donor darah di Gedung Bank Mandiri Surapati, pada Senin 20 Maret 2023. /Ahmad Taofik /Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Ngarabaya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat menyelenggaraan kegiatan donor darah di Gedung Bank Mandiri Surapati, pada Senin 20 Maret 2023. 

Donor darah ini sebagai aksi insan perbankan dalam menunjukkan kepeduliannya kepada sesama manusia. 

Dalam kegiatan donor darah ini, sedikitnya terkumpul 350 labu darah yang berasal dari 41 perbankan, lembaga keuangan non-bank dan lembaga keuangan lainnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea, menyampaikan pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian insan perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selan itu, kegiatan ini juga turut mendukung pemerintah dalam penggalangan darah yang dilaksanakan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga: 5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh: Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Ginjal

“Kami akan terus berkarya memberi makna kepada Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu BMPD & FKIJK terus berkolaborasi menumbuhkan semangat sosial, dengan melibatkan seluruh insan perbankan dan lembaga keuangan se-Jawa Barat” ungkap Erwin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat, Indarto Budiwitono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu sumbangsih nyata dari guyubnya lembaga jasa keuangan di Jawa Barat.

Indarto berharap manfaat dari kegiatan donor darah ini dapat langsung dirasakan masyarakat dengan menyelamatkan jiwa penerima donor. Di sisi lain, para penderma darah mendapatkan manfaat besar untuk peningkatan kesehatannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x