Pekerja dengan Gaji Manual Bisa Dapat BLT Rp600 Ribu, Begini Caranya!

- 21 Agustus 2020, 16:28 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. //Laman Kominfo Lumajang

BAGIKAN BERITA - Di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan lansung tunai tidak hanya untuk warga kurang mampu atau wirausahawan yang terdampak. 

Para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta pun akan mendapatkan bantuan sunsidi sebesar Rp 600ribu per bulan yang rencananya akan mulai dibayarkan akhir bulan ini. 

Pemerintah telah membuat aturan yang mengatur hal tersebut, salah satunya adalah peserta yang berhak mendapat bantuan subsidi gaji mereka yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan tersebut akan dikirimkan langsung lewat rekening penerima.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini Jumat 21 Agustus 2020, Saksikan Malam Ini Bioskop Trans TV Horns

Hal ini tentu saja membuat khawatir para pekerja yang gajinya dibayarkan secara tunai alias tidak melalui rekening.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Mantra Sukabumi dengan Judul: BLT Rp600 Ribu, Begini Cara Daftar Bagi Pekerja yang Honornya Dibayar Manual

Menjawab kekhawatiran tersebut, Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja menjelaskan, untuk mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah, karyawan swasta yang digaji secara tunai atau manual harus segera membuat rekening bank untuk mencairkan subsidi gaji karyawan.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening Anda Sekarang! BLT Rp 600 Ditransfer Bulan Ini

Ia meminta karyawan bersangkutan segera menghubungi perusahaan pemberi kerja, dalam hal ini HRD, untuk mendaftarkan nomor rekening bank ke BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya dilakukan diverifikasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x