Ngarabaya BMPD dan FKIJK Jawa Barat Gelar Donor Darah Bersama Tingkatkan Kepedulian Sosial

- 11 September 2023, 16:45 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea (kanan) dan Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono (kiri) saat mengikuti donor darah di Gedung Bank BNI Regional 04 Perintis Kemerdekaan.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea (kanan) dan Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono (kiri) saat mengikuti donor darah di Gedung Bank BNI Regional 04 Perintis Kemerdekaan. /Ahmad Taofik/bagikanberita.pikiran-rakyat.com

BAGIKAN BERITA – Ngabaraya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat kembali berkolaborasi menyelenggaraan kegiatan donor darah pada Senin 11 September 2023.

Bertempat di Gedung Bank BNI Regional 04 Perintis Kemerdekaan, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 300 pendonor yang berasal dari perbankan, lembaga jasa keuangan non-bank, media dan masyarakat umum.

Sebelumnya, Ngarabaya BMPD dan FKIJK Jawa Barat juga telah menggelar donor darah pada Maret 2023 yang bertempat di Bank Mandiri.

Ini merupakan bukti nyata sinergi antara Bank Indonesia dan OJK yang juga turun ke tataran bawah. Kegiatan kedua di tahun 2023. Dimana

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat sekaligus Ketua Ngabaraya BMPD Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, pelaksanaan donor darah ini merupakan wujud kepedulian insan perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selan itu, kegiatan ini juga turut mendukung pemerintah dalam penggalangan darah yang dilaksanakan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Baca Juga: Ini Kata Indra Thohir, Setelah Persib Legend Ditumbangkan BVB Borussia Dortmund 4-0 di Laga Ekshibisi

“Kami akan terus berkarya memberi makna kepada Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu BMPD & FKIJK terus berkolaborasi menumbuhkan semangat sosial, dengan melibatkan seluruh insan perbankan dan lembaga jasa keuangan se-Jawa Barat,” kata Erwin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang bermakna strategis bagi insan lembaga jasa keuangan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x