Mahasiswa Pangandaran Gelar Aksi Galang Dana di Sejumlah Titik di Pangandaran Bantu Korban Banjir Indramayu

- 15 Februari 2021, 16:52 WIB
Mahasiswa Pangandaran Gelar Aksi Galang Dana di Sejumlah Titik  di Pangandaran Bantu Korban Banjir Indramayu
Mahasiswa Pangandaran Gelar Aksi Galang Dana di Sejumlah Titik di Pangandaran Bantu Korban Banjir Indramayu /Muhammad karim/Bagikan berita

BAGIKAN BERITA - Mahasiswa Kabupaten Pangandaran Menggelar aksi galang dana di sejumlah titik di Pangandaran, untuk membantu di wilayah Indramayu yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Sejumlah Mahasiwa Kabupaten pangandaran berinisiatif untuk membuat gerakan kemanusiaan, dalam kegiatan penggalangan dana ini tergabung beberapa organisasi yang terdiri dari Kader ASWAJA PC PERGUNU Kab. Pangandaran, PK PMII Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran, PC IPNU Kab. Pangandaran, PC IPPNU Kab. Pangandaran dan Badan Eksekutif Mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran.

Tian Kadarisman, Selaku Kordinator lapangan, sekaligus Ketua Kader Aswaja PC Pergunnu Kab. Pangandaran, mengatakan penggalangan dana kemarin dilakukan dua hari yaitu 13-14 Februari 2020. alhamdulilah mereka bisa mengumpukan sedikit pundi-pundi uang untuk dikirim ke Indramayu.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Senin, 15 Februari 2021, Raden Kian Santang, I Can See Your Voice akan Menghibur Malam Ini

Dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat kabupaten Pangandaran yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

“Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu. Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong," ujar Tian Kadarisman Ketua kader Aswaja kepada Bagikanberita.com

Maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai mahluk yang sosial mesti saling membantu dan menolong, ketika saudara ada yang sedang dalam posisi kesusahan terlebih lagi akibat bencana alam.

Baca Juga: Mengejutkan, Musisi Addie MS Minta Netizen Unfollow Dia Gara-gara Dituding 'Penjilat' dan Buzzer Jokowi

Yusup Sidik menambahkan merupakan Ketua PK PMII STITNU Al Farabi Pangandaran mengatakan,

Kemudian ketua PK PMII STITNU AL-Farabi menambahkan bahwa pentingnya sikap solidaritas antar manusia dan lingkungan guna kita menumbuhkan sikap dan rasa tolong menolong antar sesama manusia.

"Kegiatan Aksi solidaritas kemanusiaan ini, yang nantinya akan diberikan kepada korban banjir di indramayu merupakan dari pengamalan nilai dasar pergerakan yang ada di PMII," ucap Yusuf sidik.

Baca Juga: Innalillahi, Rektor UIC Musni Umar Mengabarkan Berita Duka: Bangsa Indonesia Kehilangan Putera Terbaiknya

Yaitu hablum minannas (Hubungan kita dengan manusia) dan kegiatan ini juga menjadi spirit bagi kader dan anak muda Pangandaran yang ikut serta dalam kegiatan ini untuk terus melatih menumbuhkan rasa sosial dan solidaritas kita sebagai sesama manusia," pungkasnya.

Selanjutnya ketua PC IPNU Pangandaran Maftuh Abdurohman menerangkan bahwa sebagai mahluk yang sosial dan berkemanusiaan, sudah sepatutnya juga, jiwa sosial tumbuh dan bergerak, bertindak upaya menolong, membantu sebisa mungkin maka lakukanlah.

“sudah semestinya Kita bangkit dan bergerak untuk menolong sebagai upaya mengejawantahkan nilai- nilai Keislaman dan Kemanusiaan dan semoga masa pandemi ini bisa menjadi bahan evaluasi diri dan menjadi pelajaran kepada kita agar tetap melakukan kebaikan." Tegasnya.

Baca Juga: Innalilahi! 4 Keluarga Anang Hermansyah Terpapar COVID-19: Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy

Mereka berharap apa yang mereka lakukan dapat bermanfaat dan berguna bagi korban banjir di Indramayu, semoga apa yang telah diberikan dapat membawa keberkahan dan menjadi pahala bagi semua yang terlibat.

Tak lupa juga Mahasiswa Pangandaran mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada tim relawan yang telah meluangkan waktu dalam kegiatan sosial penggalan dana untuk korban banjir di wilayah Indramayu.


Caption/Luar Biasa! Mahasiswa Pangandaran Gelar Aksi Galang Dana di Sejumlah Titik Pangandaran Bantu Korban Banjir Indramayu. ***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x