5 Khasiat Tempe, Makanan Murah Ini Ternyata Bisa Mencegah Kanker Payudara

- 2 Januari 2022, 14:33 WIB
 5 khasiat tempe yang wajib diketahui, makanan murah ini ternyata bisa membantu mencegah kanker payudara
5 khasiat tempe yang wajib diketahui, makanan murah ini ternyata bisa membantu mencegah kanker payudara /pixabay.com/

BAGIKAN BERITA – Inilah 5 khasiat tempe, makanan murah namun tidak murahan ini ternyata bisa mencegah kanker payudara lho.

Tempe merupakan makanan sehat yang banyak ditemui di pasar swalayan, harganya yang murah membuat makanan ini banyak dicari untuk teman makan.

Namun siapa sangka, tempe yang memiliki harga yang murah ini ternyata memiliki 5 khasiat yang baik untuk tubuh, bahkan salah satunya bisa mencegah kanker payudara.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bisa Turunkan Kadar Asam Urat, Apa Saja? Simak Penjelasannya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Central Cancer Science menemukan bahwa, perempuan yang mengkonsumsi produk kedelai seperti tempe setidaknya sekali seminggu memiliki resiko kanker payudara lebih rendah hingga 48 hingga 50 persen.

Dalam penelitian lain, jurnal Anticancer Agents in Medician Chemistry menjelaskan bahwa kemampuan menurunkan resiko kanker payudara ini dikarenakan kandungan isoflavone yang tinggi dalam tempe.

Untuk mengetahui khasiat lain yang dimiliki tempe, inilah 5 khasiat tempe yang salah satunya bisa mencegah kanker payudara:

Baca Juga: Cara Membuat Ramuan untuk Cacar Air, Simpel dan Mudah Hanya Perlu 3 Bahan

1. Menurunkan kolesterol jahat

Salah satu khasiat tempe adalah bisa menurunkan kolesterol, hal ini terjadi karena tempe mengandung niacin yang dapat membantu mengontrol jumlah kolesterol.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x