Dipuji Anang Hermansyah, Aris Idol Sumbang Uang ke-40 Orang Pengamen dari Hasil Lelang Gitar Kesayangannya

- 30 September 2021, 22:25 WIB
Tangkap layar Aris Idol & Anang Hermansyahh
Tangkap layar Aris Idol & Anang Hermansyahh /Youtube Ngobrol Asix Anank Hermansyah/

BAGIKAN BERITA - Pemenang Indonesian Idol Musim Kelima tahun 2008, Januarisman Runtuwene atau akrab dipanggil Aris Idol bercerita di podcast Anang Hermansyah bahwa dirinya telah mendonasikan uang hasil lelang Gitar kesayangannya ke 40 orang pengamen.

Aris Idol mengatakan kepada Anang Hermansyah bahwa ia terpaksa melelang Gitar kesayangannya karena mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Adapun, pembeli Gitar kesayangannya itu adalah kolega Anang Hermansyah yakni Raffi Ahmad sebesar Rp13 juta. Uang hasil penjualannya dibagikan Aris idol kepada 40 orang pengamen masing-masing 1 orang @Rp100 ribu, serta sisanya dibayarkan utang dan untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tengku Tezi, Aktor Ganteng yang Diduga Berselingkuh dengan Tyas Mirasih

"Ngelurusin duit yang kemarin dari Aa' Raffi dibayarin Rp13 juta, Rp4 juta aku donasikan untuk temen-temen aku yang terdampak pandemi, 1 pengamen Rp100 ribu. Jadi ada 40 orang,” ujar Aris Idol.

“Sisanya Rp9 juta, setengahnya buat bayar utang, sisanya buat bertahan hidup,” tambahnya.
Pembagian uang kepada 40 orang pengamen masing-masing @Rp100 ribu, merupakan janji Aris Idol yang pernah ia ungkapkan sebelum gitarnya terjual.

Anang Hermansyah & Aris Idol
Anang Hermansyah & Aris Idol

Curhatan Aris Idol tersebut, membuat Ayah dari Aurel Hermansyah ini terkejut, ia tak menyangka, mantan anak didiknya di Indonesian Idol tersebut mengalami nasib seperti itu dan Anang juga memuji Aris yang sangat mulia, meski ia juga mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Rezeki Akhir Bulan Menanti Anda, Buruan Cek Banpres BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta di banpresbpum id

“Kamu itu baik loh Ris, sampai punya pikiran begitu. Baik loh kamu,” kata Anang kagum.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: YouTube Ngobrol Asix


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x