aespa Kembali Dituding Plagiat Karena Teaser Comeback SAVAGE, Mirip dengan BLACKPINK dan Karya Seniman Lainnya

- 2 Oktober 2021, 08:00 WIB
Beberapa teaser aespa untuk konsep comeback SAVAGE yang dianggap plagiat .
Beberapa teaser aespa untuk konsep comeback SAVAGE yang dianggap plagiat . /Kolase berbagai sumber

BAGIKAN BERITA - Akan comeback SAVAGE, aespa kembali menjadi sorotan atas kasus plagiat karena konsep teaser mereka yang dianggap mirip karya seniman lain hingga grup BLACKPINK.

Beberapa teaser aespa untuk comeback SAVAGE dituding plagiat karena memiliki konsep yang sama dengan konsep BLACPINK hingga karya seniman asal Jepang dan desainer Inggris.

Teaser aespa dalam konsep album SAVAGE memperlihatkan gambar para member yang menggunakan aksesoris kepala seperti mahkota hingga topeng mirip karya desainer Inggris James Merry.

Baca Juga: aespa dan 'ae' Tampilkan Konsep Punk Rock dalam Teaser Baru SAVAGE, Sempat Dituding Plagiat Karakter Virtual

James Merry adalah desainer asal Inggris yang juga pernah mendesain beberapa aksesoris kepala untuk musisi Islandia kenamaan yaitu Björk.

Konsep foto Karina yang terbaring di udara dalam teaser Hallucination Quest juga dituding mirip karya seniman Jepang Hajime Sorayama.

Teaser aespa Karina dan karya Hajime Sorayama dibilang mirip karena sama-sama menampilkan sosok perempuan yang terbaring melayang dengan robot melilit tubuh perempuan tersebut.

Baca Juga: 3 Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Selain itu, konsep teaser lain aespa dianggap memiliki kemiripan dengan teaser BLACKPINK dalam teaser How You Like That serta konsep teaser After School RED.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x