Galau dan Sedih Ditinggalkan Bulan Suci, Fryda Lucyana Rilis Single Religi Rindu Ramadhan

- 17 April 2023, 20:08 WIB
Fryda Lucyana rilis lagu Religi Rindu Ramadhan.
Fryda Lucyana rilis lagu Religi Rindu Ramadhan. /

BAGIKAN BERITA – Mengobati kerinduan para fans-nya, penyanyi senior Fryda Lucyana comeback dengan single terbarunya.

Berbeda dari sebelumnya, kini penyayi yang hits dengan lagu “Rindu” di tahun 1995 ini merilis single religi berjudul “Rindu Ramadhan”.

Lagu “Rindu” yang dinyanyikan Fryda Lucyana karya Erros Djarot sempat booming waktu itu. Lagu “Rindu” kemudian di-recycle oleh Agnez Mo pada tahun 2011 dengan aransemen berbeda.

Kini, Fryda Lucyana kembali dengan lagu religi “Rindu Ramadhan” yang dirilis di berbagai platform music digital seperti YouTube, Spotify, Apple Music, Amazon Music, Deezer, Joox, Resso hingga TikTok serentak pada 7 April 2023.

“Rindu Ramadhan” merupakan lagu bernuansa religi yang menceritakan tentang perasaan seorang hamba selama di bulan suci Ramadan terhadap kerinduannya untuk bertemu kembali dengan Ramadan berikutnya. 

Baca Juga: Indonesian Idol 2023 Top 4 Tidak Tayang Malam Ini, Begini Alasannya

“Rindu Ramadhan ini kisah nyata pengalaman yang dialami pencipta lagunya dua tahun lalu, tepatnya di Ramadan 1442 hijriah. Di akhir mejelang Ramadan itu, dia galau apakah takdir ke depan masih akan bertemu dengan Ramadan akan datang,” ujar Fryda kepada Bagikanberita.pikiran-rakyat.com di Baby Ducth Pancake, Jalan Gunung Kaeumbi Nomor 10, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Sabtu 15 April 2023.

Di saat itu, dirinya tidak tahu takdir apakah masih diberikan umur panjang untuk bertemu dengan Ramadan berikutnya, apalagi di masa pandemi yang sedang melanda. 

Suara vokal Fryda yang sangat khas dan mempunyai karakteristik vokal tersendiri merupakan modal utama yang sangat pas saat membawakan lagu “Rindu Ramadhan”. Era 90an merupakan masa keemasan Fryda dan lagu-lagunya melegenda hingga saat ini. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x