BTS Akan Terbitkan Buku 10 Tahun Perjalanan Berkarier dalam 23 Bahasa, Adakah Bahasa Indonesia?

- 16 Juni 2023, 11:30 WIB
BTS akan merilis buku 'BEYOND THE STORY: 10 YEAR RECORD OF BTS' dalam rangka perayaan ulang tahun BTS ke-10.
BTS akan merilis buku 'BEYOND THE STORY: 10 YEAR RECORD OF BTS' dalam rangka perayaan ulang tahun BTS ke-10. / Twitter.com/@bts_bighit

BAGIKAN BERITA – Setelah sukses mengarungi perjalanan selama 10 tahun, grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) akan memnerbitkan buku berjudul Beyond the Story: 10-year Record of BTS.

Buku tersebut akan mengkum perjalanan 10 tahun tujuh member BTS yakni RM, Taehyung, Jungkook, Jimin, Jin, J-hope dan Suga.

Yang lebih mengesankan, buku Beyond the Story: 10-year Record of BTS akan dirilis dalam 23 bahasa termasuk salah satunya bahasa Indonesia.

Adanya buku Beyond the Story: 10-year Record of BTS berbahasa Indonesia karena jumlah fans BTS di Indonesia sangat besar dan menjadi pasar yang menjanjikan bagi industri Kpop.

Mengutip laporan Yonhap, Kamis, buku berjudul "Beyond the Story: 10-year Record of BTS" itu diterbitkan dalam rangka memperingati 10 tahun debut BTS di industri musik K-pop.

Baca Juga: Cuan Mengalir Deras, Cara Dapatkan Banyak Uang dari TikTok, Cobain Fitur Berikut Ini!

Buku akan dirilis pada 9 Juli mendatang, bertepatan dengan "ARMY day" yang merupakan perayaan ulang tahun penggemar setia BTS.

BigHit Music menyebutkan bahwa buku tersebut sebagian besar terdiri atas hasil wawancara dengan BTS tentang usaha, tantangan, hingga pertumbuhan yang mereka lalui sejak pertama kali pembentukan grup hingga akhirnya menjadi ikon pop abad ke-21.

Variety melaporkan bahwa "Beyond the Story" ditulis oleh jurnalis Myeongseok Kang bersama para anggota BTS. Di samping tulisan, buku juga menampilkan foto-foto eksklusif.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x