Profil dan Biodata Monica Sembiring Pemenang Miss Indonesia 2024 Lengkap dengan Usia dan Prestasinya

- 30 Mei 2024, 06:02 WIB
Profil Miss Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring menjadi pemenang Miss Indonesia 2024.
Profil Miss Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring menjadi pemenang Miss Indonesia 2024. /ANTARA

BAGIKAN BERITA – Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 dimenangkan oleh wakil Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring. Grand Final Miss Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta pada Rabu 29 Mei 2024, berlangsung glow up.

Sebanyak 38 perempuan dari berbagai provinsi di Indonesia telah menunjukkan kecantikan, kepintaran dan keanggunannya pada tadi malam. Hasilnya, Monica Sembiring berhasil menyisihkan para pesaing dari daerah Yogyakarta, Aceh, Bali, dan Jakarta yang masuk ke lima besar.

Dengan capaian tersebut, secara otomatis Monica Kezia Sembiring yang merupakan pemenang Miss Indonesia 2024 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss World ke-72.

Sejak babak penjurian pertama, Monica sudah mencuri perhatian para juri. Monica berhasil memukau para juri dengan jawabannya yang lugas saat tampil di panggung Grand Final Miss Indonesia 2024.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 30 Mei 2024, Pada Umumnya Cerah hingga Berawan, Siang Panas Menyengat

Melalui akun media sosialnya, Monica lahir pada Januari 2002, dia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Saat ini, dirinya sedang menempuh Pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia.

Di ajang Miss Indonesia 2024, gadis berusia 22 tahun tersebut membawa advokasi untuk memajukan Wanita Indonesia terutama yang berada di daerah pedesaan.

Menjadi Miss Indonesia, Monica berkeinginan menjadikan kaum Perempuan sebagai pelopor untuk program-program pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia.

Dalam upayanya memajukan Wanita pedesaan, dirinya berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni di Jawa Tengah dan pengadaan teknologi untuk salah satu smart village di provinsi yang sama.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah