8 Tips Mendidik Anak Menjadi Pecinta dan Penghafal Alquran, Nomor 4 yang Paling Penting

- 11 Desember 2020, 17:41 WIB
Ilustrasi seorang anak sedang membaca Alquran*/
Ilustrasi seorang anak sedang membaca Alquran*/ /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Setiap orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit.

Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab redaksi Bagikan Berita akan mengulas Tips mengenalkan alquran pada anak, berikut pemaparannya

Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang harus dibaca, dipelajari, dan dipahami untuk kebaikan dunia-akhirat.

Baca Juga: Manjakan Fans KPop, Shopee Boyong Stray Kids dan GOT7 Tampil di TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale!

Membaca Alquran akan bernilai ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Menghafalkan isinya juga merupakan ibadah yang utama karena ketika menghafal, secara otomatis kita juga akan selalu mengulang-ulang bacaannya.

Tak sedikit para orang tua menginginkan anaknya menjadi penghafal Alquran. Dengan Alquran dalam dada dan pikirannya, seorang anak akan senantiasa mengingat Allah dan takut melakukan perbuatan dosa.

Diriwayatkan Imam Thabrani dari Anas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa mengajarkan anaknya membaca Alquran , maka dosa-dosanya yang akan datang dan yang telah lalu akan diampuni.

Baca Juga: 7 Peristiwa Penting Di Hari Jumat, Nomor 4 Jangan Di lupakan

Dan barangsiapa mengajarkan Alquran pada anaknya sehingga menjadi Hafizh Qur'an, maka pada hari Kiamat ia akan dibangkitkan dengan wajah yang bercahaya seperti cahaya bulan purnama.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x