Inilah 7 Adab Sebelum Tidur Menurut Sunah Rasulullah, No 5 Tidak Diketahui Banyak Orang

- 25 Januari 2021, 20:00 WIB
Inilah 7 Adab Sebelum Tidur Menurut Sunah Rasulullah, No5 Tidak Diketahui Banyak Orang
Inilah 7 Adab Sebelum Tidur Menurut Sunah Rasulullah, No5 Tidak Diketahui Banyak Orang /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Adab Sebelum Tidur yang dicontohkan Rasulullah sangat penting untuk kita jalankan. Dengan memperhatikan dan menerapkan adab ini, kita akan mendapatkan pahala.

Mengenai aktivitas tidur sendiri, bagi umat muslim sebaiknya jangan melupakan adab sebelum tidur karena bisa membawa kita dalam kebaikan dan telah dicontohkan Rasulullah SAW.

Dengan memperhatikan dan menerapkan adab tidur yang dicontohkan Rasulullah ini, kita tak hanya mendapatkan pahala dari aktivitas tidur juga akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak serta berkualitas.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Gratis Ongkir Rp0 dan ShopeePay Deals Rp1 di Setiap Bulan di Shopee SMS!

Selain itu juga, tidur merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Dengan tidur semua aktifitas seharin yang telah kita lakukan akan kembali bugar dan segar.

Kualitas tidur harus diperhatikan karena nantinya juga akan berpengaruh pada kinerja organ tubuh yang turut berfungsi baik jika pola tidur kita teratur.

Berikut ini 7 adab sebelum tidur menurut sunah Rasulullah seperti yang dirangkum redaksi Bagian Berita dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kalah TKO, Conor McGregor Diejek Khabib : 'Dia Membangunkan Semua Orang dan Dia Sendiri Malah Tidur'

1. Muhasabah
Hendaklah menghitung-hitung sesaat sebelum tidur mengoreksi segala perbuatan yang telah ia lakukan di siang hari. Ini sangat dianjurkan bagi setiap muslim.

Lalu jika ia dapatkan perbuatannya itu baik, maka hendaknya memuji AllahI, jangan memuji diri sendiri, dan jika sebaliknya, maka hendaknya segera memohon ampunan-Nya, kembali dan bertobat kepada-Nya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x