Megawati Masih Bisa Jadi Presiden Dua Periode Lagi jika Kembali Nyapres di Pemilu 2024

- 25 Januari 2021, 13:21 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /Instagram.com/@presidenmegawati

BAGIKAN BERITA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri disebut memiliki peluang untuk maju kembali di kontestasi politik 2024.

Hal ini diungkap Refly Harun dalam unggahan Channel YouTube miliknya berjudul "Bukan Tidak Mungkin 2024 JK dan Mega Nyapres Lagi!!", Minggu 24 Januari 2021.

Selain Megawati, Refly Harun juga menyebut Jusuf Kalla berpeluang kembali mengikuti pencalonan Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Senin 25 Januari 2021: Bahagianya Reyna Bisa Cooking Class Bareng Andin

"Memang Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla tidak pernah disebut sebut dalam sebuah survei, karena orang belum membayangkan atau tidak membayangkan mereka mau nyalon lagi. Tapi tidak memungkinkan fenomena Mahathir Mohamad dan Joe Biden ini, merangsang mereka untuk bertarung lagi," ucap Refly Harun. 

Tangkapan layar Youtube Refly Harun.
Tangkapan layar Youtube Refly Harun.

Dia menyebut, barangkali Megawati melihat saingannya tidak banyak lagi karena waktu itu Jokowi yang popularitasnya di atas Megawati, dan Prabowo tidak mengalah, maka bisa saja PDIP tidak berkuasa. 

"Perlu kita catat, Megawati belum pernah menjalani (jabatan Presiden) secara full, secara penuh. Jadi bisa dua periode lagi sesungguhnya kalau kita menafsirkan pasal konstitusi mengenai masa jabatan itu, pasal 7, itu letterlijk jika satu periode dihitung selama lima tahun," ucap Refly. 

Baca Juga: Kalah TKO, Conor McGregor Diejek Khabib : 'Dia Membangunkan Semua Orang dan Dia Sendiri Malah Tidur'

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x