Amien Rais Minta Bertemu Presiden Jokowi, Sudah Kirim Surat ke Istana Tapi Belum Ada Jawaban

- 9 Februari 2021, 10:34 WIB
Politikus senior pendiri Partai Ummat Amien Rais.
Politikus senior pendiri Partai Ummat Amien Rais. /Youtube Amien Rais Official

BAGIKAN BERITA - Politikus senior pendiri Partai Ummat Amien Rais kembali mendesak pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk segera menuntaskan kasus hukum kematian enam anggota Laskar FPI.

Melalui unggahan video di Channel YouTube Amien Rais Official Berjudul Menunggu Istana Menjawab, Senin 8 Februari 2021, dirinya mengatakan sudah mengirim surat untuk Presiden Jokowi.

Namun surat yang dia kirim pada 4 Februari 2021 tersebut, hingga kini masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Istana.

Amien Rais meminta bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Dia ingin mengadukan semua masalah hukum dan temuan - temuannya bersama Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3).

Baca Juga: Innalillahi, Tiba-tiba Fadli Zon Sampaikan Kabar Duka: Semoga Diberi Ditempat Terbaik

"Pertanyaan sekarang, apakah pemerintah akan segera menuntaskan kasus pembunuhan 6 Anggota FPI atau tidak? rakyat menunggu jawabannya" ucap Amien Rais.

Amien menambahkan, bahwa di dalam sebuah negara demokrasi itu lembaga kepresidenan sebagai pusat kekuasaan itu tidak boleh dianggap sebagai lembaga kekuasaan yang menakutkan, bahkan mengerikan.

Menurutnya, itu semua adalah pendapat yang keliru. Karena rakyat dan presidennya duduk sama rendah, berdiri sama tinggi.

Terlebih lagi kalau dengan konsep penguasa sebagai khadim pelayan umat, pelayan rakyat, pelayan bangsanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x