GAR ITB Laporkan Din Syamsudin Radikal, Mahfud MD: Pemerintah Tidak Anggap Din Menganut Paham Radikal

- 13 Februari 2021, 19:31 WIB
GAR ITB Laporkan Din Syamsudin  Radikal, Mahfud MD: Pemerintah Tidak Anggap Din Menganut Paham Radikal
GAR ITB Laporkan Din Syamsudin Radikal, Mahfud MD: Pemerintah Tidak Anggap Din Menganut Paham Radikal //Instagram/@mohmahfudmd

BAGIKAN BERITA-Mantan ketua umum Muhammadiyah Din Syamsudin dilaporkan oleh GAR ITB atas tuduhan radikalisme.

Setelah ramai di media sosial terkait Din Syamsudin yang dituduh mempunyai paham radikal, Menkopolhukam Mahfud MD ikut angkat bicara.

Menurut Mahfud MD, Pemerintah tidak pernah menganggap Din Syamsudin itu menganut paham radikal.

Baca Juga: Malam Ini, Kejutan Raja Dangdut Rhoma Irama akan Hadir di Semarak Indosiar Bersama Filda, Reza dan Bintang Lai

"Pemerintah tdk prnh menganggap Din Syamsuddin radikal atau penganut radikalisme. Pak Din itu pengusung moderasi beragama (Wasathiyyah Islam) yg jg diusung oleh Pemerintah," tulis Mahfud MD di akun twitternya, Sabtu 13 Februari 2021.

Lebih lanjut Mahfud MD mengatakan bahwa Mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang juga saat ini menjabat sebagai dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini hanya kritis bukan radikalis.

"Dia jg penguat sikap Muhammadiyah bhw Indonesia adl "Darul Ahdi Wassyahadah". Beliau kritis, bkn radikalis, "tulis Mahfud MD.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Ikatan Cinta Malam Ini, Batin Aldebaran dan Andin Menjerit Melihat Reyna Menangis

Selain itu Mahfud MD mengatakan bahwa Muhammadiyah dan NU sepakat untuk kampanye kan bahwa NKRI berdasarkan Pancasila sejalan dengan Islam.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x