Jalaludin Rakhmat Tokoh Komunikasi Indonesia Meninggal Dunia di Rumah Sakit Santosa Bandung, Berikut profilnya

- 15 Februari 2021, 18:30 WIB
Jalaludin Rakhmat Tokoh Syiah Indonesia Meninggal Dunia di Rumah Sakit Santosa Bandung, berikut profilnya
Jalaludin Rakhmat Tokoh Syiah Indonesia Meninggal Dunia di Rumah Sakit Santosa Bandung, berikut profilnya /https://twitter.com/musniumar/

BAGIKAN BERITA - Tokoh komunikasi Indonesia Jalaludin Rakhmat meninggal dunia di Rumah Sakit Sentosa Bandung pada Senin 15 Februari 2021 sekitar pukul 15.23 WIB.

Jalaludin Rakhmat meninggal dikarenakan penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama dan juga keluhan sesak napas.

Meninggalnya Jalaludin Rakhmat dibenarkan oleh Ketua PW Jamaah Ahlulbait Indonesia (Ijabi) PW Jabar Sutrasno. Ia mengatakan, Jalaludin Rakhmat telah berada di rumah sakit Santosa Bandung sejak 12 hari lalu.

Baca Juga: UP DATE COVID-19 Senin 15 Februari 2021: Sudah 33.367 Orang Meninggal Dunia di Indonesia, Hati-Hati!

"Seminggu yang lalu dirawat, dari hari Kamis, berarti kurang lebih 12 hari yang lalu. Beliau ada sesak dan diabetes," ujar Sutrasno kepada wartawan.

Sebagai informasi Jalaluddin Rahmat, populer dengan panggilan kang Jalal, lahir di Bandung pada tanggal 29 Agustus 1949.

Berasal dari keluarga terdidik terutama dalam bidang agama Islam. Jalaluddin Rahmat pernah mengatakan, “Saya dilahirkan dalam keluarga Nahdiyyin (orang-orang NU). Kakek saya punya pesantren di Puncak Bukit Cicalengka.

Baca Juga: Innalilahi! 4 Keluarga Anang Hermansyah Terpapar COVID-19: Ashanty, Aurel, Azriel dan Arsy

Dari SMP Kang Jalal sudah sekolah di Bandung dan sejak SMA ia sudah aktif berorganisasi ia bergabung dengan kelompok Persatuan Islam (Persis) dan aktif masuk dalam kelompok diskusi yang menyebut dirinya Rijalul Ghad atau pemimpin masa depan.

Pada saat yang sama, Jalaluddin Rahmat juga bergabung dengan Muhammadiyah, dan dididik di Darul Arqam Muhammadiyah dan pusat pengkaderan Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah