Inilah 6 Tips Jitu Agar Semangat Ibadah Kita Konsisten, Nomor 3 Dicontohkan Rasululah SAW

- 5 Maret 2021, 07:18 WIB
Inilah 6 Tips Jitu Agar Semangat Ibadah Kita Konsisten, Nomor 3 Dicontohkan Rasululah SAW
Inilah 6 Tips Jitu Agar Semangat Ibadah Kita Konsisten, Nomor 3 Dicontohkan Rasululah SAW /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Ibadah adalah perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Allah, yang didasari ketaatan mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Ibadah juga merupakan jembatan penghubung antara hamba dengan Rabbnya serta segala kasih sayang dan karunia yang ada pada-Nya.

Semakin kuat dan kokoh ibadah kita, semakin terlimpah curah rahmat dan karunia Allah kepadanya dan itulah yang diinginkan oleh setiap orang yang beriman.

Baca Juga: Buni Yani Pengunggah Potongan video pidato Ahok, Akhirnya Gabung Partai Ummat Besutan Amien Rais

Oleh Karena itu, semangat ibadah harus senantiasa dipupuk dan dipelihara agar ibadah yang kita lakukan menjadi bagian dari kenikmatan tertinggi.

Berikut ini Tips agar semangat ibadah kita tetap stabil yang telah dirangkum redaksi Bagian Berita dari berbagai sumber.

1. Harus Ikhlas.
Dalam agama Islam, ikhlas merupakan cara untuk mendapatkan ketenangan jiwa. Hanya seseorang yang memiliki iman kuat yang bisa berlaku ikhlas, karena itu sikap ini sangat mulia dan terpuji.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 5 Maret 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan Disertai Petir dari Siang hingga Sore

Ikhlas adalah sikap menerima dengan lapang dada apapun yang sudah terjadi.
Ibadah yang dilakukan atas dasar keikhlasan akan membawa pada kenikmatan ruhiyah yang tidak dapat terkendala oleh keadaan fisik apapun.

Lebih dari itu, orang yang berlaku ikhlas tidak kecewa atas apapun yang terjadi setelah ia beribadah, bahkan ia tidak takut untuk mengambil resiko yang dapat merugikannya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x