Waduh! Amien Rais Duga Moeldoko, Berani Melakukan Kudeta Partai Demokrat karena Ada Dukungan dari 'Lurah'

- 14 Maret 2021, 14:09 WIB
Waduh! Amien Rais Duga Moeldoko, Berani melakukan Kudeta Partai Demokrat karena Ada Dukungan dari 'Lurah'
Waduh! Amien Rais Duga Moeldoko, Berani melakukan Kudeta Partai Demokrat karena Ada Dukungan dari 'Lurah' /Tangkap layar YouTube Amien Rais Official/

BAGIKAN BERITA - Amien Rais kembali membuat pernyataan yang membuat penasaran masyarakat Indonesia, ketika ia mengatakan bahwa Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko berani melengserkan AHY melalui KLB karena ada dukungan dari seorang 'lurah'.

Pernyataan tersebut diontarkan Amien Rais melalui akun YouTube resminya Amien Rais Official, pada Minggu 14 Maret 2021 ketika membahas tentang KLB partai demokorat yang menghasilkan Moeldoko menjadi ketua umum.

"Saya tidak mencampuri partai lain, tapi khusus Moeldoko ini, ini kan sesuatu yang luar biasa, saya tidak yakin Moeldoko seberani itu tanpa kedipan dari 'lurah' kita itu," kata Amien Rais yang juga merupakan inisiator Partai Ummat.

Baca Juga: Setelah Gagal Tour ke Asia Karena Corona, San Holo Mengeluarkan Single Album terbarunya Bertajuk 'IT HURT'

Pada kesempatan itu juga, Amien Rais tidak menjelaskan sosok 'lurah' tersebut. Ia bahkan mengkritisi sikap Presiden Jokowi yang sampai saat ini tidak mengeluarkan statemennya atau pendapat mengenai dualisme kepengurusan partai demokra tersebut.

Padahal masih menurut Amien banyak pihak sudah meminta kepada Presiden Jokowi untuk memberhentikan jabatan Moeldoko dari Kepala Staf Presiden.

"Bahkan yang tadinya mendukung Pak Jokowi, mengatakan tolong itu cepat dilepas dari jabatan KSP itu, supaya tidak mengotori rezim Jokowi," ujar bapak reformasi ini.

Baca Juga: Presenter Melaney Ricardo Jalani Konseling Pernikahan, Setelah Rumah Tangganya dengan Tyson Lynch Terguncang

Amien Rais berpendapat bahwa dia pesimis Jokowi akan bersikap mengenai dualisme partai demokrat yang melibatkan salah satu orang terdekatnya.

Seperti diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021, akhirnya selesai digelar dan Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih sebagai ketua umum partai Demokrat 2021-2026,setelah mengalahkan Marzuki Alie yang dicalonkan oleh DPD NTB.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x