Pesan Wapres Ma'ruf Amin kepada Warga yang Sudah Divaksin Covid-19: Jangan Langsung seperti Superman

- 17 Maret 2021, 20:12 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menjalani vaksinasi kedua.
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menjalani vaksinasi kedua. /Instagram @kyai_marufamin/

BAGIKAN BERITA - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma'ruf Amin menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis kedua pada Rabu 17 Maret 2021. 

vaksinasi kedua dilaksanakan Kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Wapres didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Setelah divaksin, Ma'ruf Amin berpesan kepada warga yang sudah mendapatkan vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Pasalnya, meskipun telah divaksin, tidak menutup kemungkinan akan tetap terpapar virus Covid-19. Sebab, antibodi dari vaksin akan terbentuk pada 28 hari setelah suntuk vaksin dosis kedua. 

Baca Juga: Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia Kamis, 18 Maret 2021 Berikut Keutamaannya

Sehubungan hal itu, Ma'ruf Amin meminta masyarakat agar tetap memakai masker meski telah menjalani vaksinasi.

"Kekebalan Terbentuk 28 hari sesudah vaksinasi kedua. Jadi pesan saya, kalau habis disuntik jangan langsung seperti Superman, kemudian jalan jauh ke mana-mana enggak pakai masker," kata Ma'ruf. 

Ia pun mengungkapkan, orang yang sudah divaksin ada yang bisa tertular COVID-19 sehingga ia kembali menegaskan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan usai divaksin COVID-19.

"Walaupun sudah divaksin, ada saja yang bisa tertular. Jadi, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak."

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x