Inilah 10 Cara Agar Kita Terhindar dari Makhluk Halus yang Menyebabkan Kesurupan, Nomor 4 Mudah Dilakukan

- 24 Maret 2021, 05:00 WIB
Inilah 10 Cara Agar Kita Terhindar dari Makhluk Halus yang Menyebabkan Kesurupan, Nomor 4  Mudah  Dilakukan
Inilah 10 Cara Agar Kita Terhindar dari Makhluk Halus yang Menyebabkan Kesurupan, Nomor 4 Mudah Dilakukan /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Kita pasti pernah melihat manusia yang kesurupan. Entah lewat acara televisi atau mungkin melihat langsung teman yang sedang kesurupan.

Fenomena kesurupan itu sendiri biasa orang anggap sebagai kejadian dimana tubuh manusia dimasuki oleh roh halus atau jin yang membuat manusia jadi lepas kontrol karena kontrol sepenuhnya ada pada jin yang merasuki si manusia tersebut.

Menurut kepercayaan, kesurupan merupakan tanda bahwa di sekitar manusia ada alam lain yang berinteraksi dengan mahluk hidup. Maka dari itu kesurupan muncul.

Baca Juga: Menyedihkan, 7 Orang Tewas dan Puluhan Ribu Pengungsi Terlantar Setelah Kamp Rohingya di Bangladesh Kebakaran

Lantas, apakah benar dunia gaib itu ada, atau hanya sebagai bentuk argumentasi keyakinan manusia semata, karena mewarisi kepercayaan di masa lampau?.

Menurut penelitian khusus di bidang spiritual, sebanyak 30 % populasi yang ada di dunia pernah mengalami kesurupan. Mayoritas yang mengalami kesurupan kehilangan kesadaran "asli" seutuhnya.

Seseorang diyakini sangat mudah mengalami kesurupan karena memiliki iman yang lemah dan kerap mengalami pikiran kosong. Selain itu, orang yang sering termenung sendirian karena memiliki beban yang disimpan dalam hati, pun mudah mengalami kesurupan.

Baca Juga: Karena Ingin Fokus Mengurus Pengesahan Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie Dkk Akhirnya Cabut Gugatan ke AHY

Selanjutnya, seseorang pendiam, sering murung sendiri, tatapan matanya sering sayup atau kosong, dan tertutup juga sangat gampang terkena hal mistik yang dapat menyebabkan kesurupan.

Di sisi lain, makhluk halus juga biasanya senang pada manusia yang mudah putus asa atau depresi, pikiran sering kosong, serta jarang mendekatkan diri kepada Tuhan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x