Karena Ingin Fokus Mengurus Pengesahan Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie Dkk Akhirnya Cabut Gugatan ke AHY

- 23 Maret 2021, 17:34 WIB
Karena Ingin Fokus Mengurus Pengesahan Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie Dkk Akhirnya Cabut Gugatan ke AHY
Karena Ingin Fokus Mengurus Pengesahan Hasil KLB Demokrat, Marzuki Alie Dkk Akhirnya Cabut Gugatan ke AHY /instagram.com/marzukialie//

BAGIKAN BERITA - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB, Marzuki Alie dan kawan-kawan, akhirnya mencabut gugatan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya, Marzuki Alie dan kawan-kawan tidak terima keputusan Ketum Partai Demokrat (PD) AHY memecat mereka sebagai kader.

Keputusan yang mengejutkan ini, disampaikan oleh Anggota Tim Kuasa Hukum Penggugat Slamet Hasandi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa 22 Maret 2021.

Baca Juga: Duka Menyelimuti Bangsa Indoensia, SBY Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Mantan Jaksa Agung Basrief Arief

"Mandat dari enam prinsipal (para penggugat) memohon pencabutan gugatan," kata Slamet Hasan seperti dikutip dari ANTARA.

Menurut Slamet, saat ditemui usai sidang, niat pencabutan gugatan telah disampaikan oleh Marzuki Ali dan Lima politis lainnya, Selasa. Ia mengatakan tim kuasa hukum memang ingin menyampaikan permohonan pencabutan gugatan ke Majelis Hakim PN Jakarta Pusat pada sidang pertama, Selasa.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan pencabutan gugatan dilakukan karena Marzuki Alie, Tri Yulianto, Darmizal, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib ingin fokus mengurus pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Dunia Film Indonesia Berduka, Della Puspita Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Sutradara Ronggur Sihombing

Masih menurut Slamet, para penggugat menilai surat keputusan (SK) pemecatan yang dikeluarkan DPP Partai Demokrat tidak relevan lagi, karena status mereka sudah dipulihkan kembali oleh KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 maret 2021.

Seperti diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021, akhirnya selesai digelar dan Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih sebagai ketua umum partai Demokrat 2021-2026,setelah mengalahkan Marzuki Alie yang dicalonkan oleh DPD NTB.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x