Agar Tak Digoreng Jadi Fitnah Lagi, Hidayat Nur Wahid Minta Aparat Usut Kebakaran Kilang Minyak Balongan

- 29 Maret 2021, 08:26 WIB
Agar Tak Digoreng Jadi Fitnah Lagi, Hidayat Nur Wahid Minta Aparat Usut Kebakaran Kilang Minyak Balongan
Agar Tak Digoreng Jadi Fitnah Lagi, Hidayat Nur Wahid Minta Aparat Usut Kebakaran Kilang Minyak Balongan /fraksi.pks.id/

BAGIKAN BERITA - Anggota DPR RI Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengomentari terjadinya kebakaran kilang minyak milik pertamina di Balongan Indramayu Jawa Barat.

Hidayat Nur Wahid merasa prihatin atas kebakaran yang menimpa kilang minyak yang berada berada di kecamatan balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Dalam cuitan di twitter Hidayat Nur Wahid meminta aparat terkait untuk mengusut tuntas kejadian kebakaran kilang minyak milik pertamina di Balongan Indramayu Jawa Barat.
"Penting juga diusut tuntas agar tak terulang lagi, agar tak digoreng jadi fitnah lagi, Ujar Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 itu.

Baca Juga: Umi Pipik Murka Profesi Anaknya Abidzar Al Ghifari Dikritisi Netizen: Jangan Merasa Lebih Baik dari Orang Lain

Selain itu, ia mendoakan warga yang ada di sekitar kilang minyak Balongan tersebut selamat dan tidak ada dampak susulan setelah kebakaran itu.

"Semoga segera bisa diatasi. Dan warga semuanya selamat dan diselamatkan termasuk dari dampak-dampaknya."

Melansir Bagikanberita.com dari Antaranews.com bahwa kegiatan bisnis kilang minyak yang meledak di PT Pertamina RU VI adalah mengolah minyak mentah yang berasal dari Duri dan Minas untuk dijadikan produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan Petrokimia.

Baca Juga: Ngeri, Potongan Kepala Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Ditemukan di Atap Bangunan

Seperti diketahui kilang minyak mulai beroperasi di tahun 1994 dan terletak di kabupaten Indramayu, sebelah timur dari ibukota Indramayu dan sebelah utara dari Kabupaten Cirebon.

Kejadian meledaknya kilang minyak di Balongan, Indramayu mengagetkan semua warga sekitar area tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Twetter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x