Innalillahi, Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak Dini Hari Tadi, Suara Dentuman Keras Kejutkan Warga

- 29 Maret 2021, 07:12 WIB
Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, terbakar hebat dini hari ini. Breaking News: Terbakar! Kilang Minyak Balongan Indramayu.
Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, terbakar hebat dini hari ini. Breaking News: Terbakar! Kilang Minyak Balongan Indramayu. /Tangkapan Layar Instagram.com/@jabarinfo

BAGIKAN BERITA - Insiden terbakarnya kilang minyak di Indramayu terjadi Senin dinihari tadi 29 Maret 2021, terbakarnya PT Pertamina RU VI ini berada di kecamatan balongan, Kabupaten Indramayu.

Kilang VI Balongan Indramayu yang meledak tersebut merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Melansir Bagikanberita.com dari Antaranews.com bahwa kegiatan bisnis kilang minyak yang meledak di PT Pertamina RU VI adalah mengolah minyak mentah yang berasal dari Duri dan Minas untuk dijadikan produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan Petrokimia.

Baca Juga: Umi Pipik Murka Profesi Anaknya Abidzar Al Ghifari Dikritisi Netizen: Jangan Merasa Lebih Baik dari Orang Lain

Baca Juga: Persib Bandung VS Persita Tangerang Malam Ini Akan Bertanding di Piala Menpora 2021, Live di Indosiar

Seperti diketahui kilang minyak mulai beroperasi di tahun 1994 dan terletak di kabupaten Indramayu, sebelah timur dari ibukota Indramayu dan sebelah utara dari Kabupaten Cirebon.

Kejadian meledaknya kilang minyak di Balongan, Indramayu mengagetkan semua warga sekitar area tersebut.

Tak hanya itu, beberapa orang pun ada yang mengabadikan kejadian tersebut, dalam beberapa video terdengar suara dentuman hebat dan api yang membumbung tinggi.

Baca Juga: Innalillahi, Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak Dini Hari Tadi, Suara Dentuman Keras Kejutkan Warga

Baca Juga: Tiba-tiba Seluruh Dunia Gelap Gulita, Selama 1 Jam Suasana Hening dan Sunyi pada 29 Maret 2008

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x