Habib Rizieq Shihab Tidak Mau Ungkapkan Hasil Tes PCR COVID-19, Ternyata Ini Alasannya

- 21 April 2021, 16:07 WIB
Habib Rizieq Shihab Tidak Mau Ungkapkan Hasil Tes PCR COVID-19, Ternyata Ini Alasannya
Habib Rizieq Shihab Tidak Mau Ungkapkan Hasil Tes PCR COVID-19, Ternyata Ini Alasannya /Tangkapan Layar Twitter @RosidinBrawija3

BAGIKAN BERITA-Habib Rizieq Shihab berikan alasan kenapa dirinya tidak mau mengungkapkan hasil tes usap Covid-19.

Menurut Habib Rizieq Shihab, dirinya khawatir akan di politisir apabila mengungkapkan hasil tes PCR nya

"Saya tidak mau data-data saya dipolitisir oleh siapapun. Sebetulnya kalau pihak luar datang baik-baik, nanya baik-baik, saya berikan," kata Habib Rizieq Shihab dalam persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu.

Baca Juga: Praha Rumah Tangga Sule dengan Nathalie Holscher Makin Membara, Akui Istrinya Sudah Tidak Ada di Rumah

Lebih lanjut Habib Rizieq Shihab mengakui telah membuat surat pernyataan resmi melarang tim medis untuk membuka hasil lab atau pemeriksaan dirinya kepada pihak manapun tanpa seizinnya.

"Ya, jadi tidak boleh, ada membuka hasil pemeriksaan saya kecuali dengan izin saya. Kalau izin saya, silakan untuk dibuka," ujar Rizieq Shihab.

Sementara itu dalam persidangan kali ini, JPU menghadirkan sebanyak enam orang saksi yang seluruhnya berprofesi sebagai dokter.

Baca Juga: Pilot Pesawat Tempur Jerman Tertembak dan Jatuh di Vaux -sur-Somme, Prancis pada Perang Dunia I, 21 April 1918

Para saksi tersebut adalah dr. Sarbini Abdul Murad (dokter relawan Mer-C), dr. Nerina Mayakartifa (dokter RS UMMI), dr. Faris Nagib (dokter RS UMMI).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x