Presiden Jokowi Lantik Nadiem Makarim Sebagai Mendikbud-Ristek: Ini Adalah Bidang yang Dekat di Hati Saya

- 28 April 2021, 17:36 WIB
Presiden Jokowi Lantik Nadiem Makarim Sebagai Mendikbud-Ristek, Nadiem: Ini Adalah Bidang yang Dekat di Hati Saya
Presiden Jokowi Lantik Nadiem Makarim Sebagai Mendikbud-Ristek, Nadiem: Ini Adalah Bidang yang Dekat di Hati Saya /YouTube/Sekretariat Presiden/

BAGIKAN BERITA-Nadiem Makarim dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Dalam keputusannya Presiden Jokowi  menyatakan Nadiem Makarim yang sebelumnya menjabat Mendikbud, kini dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek)  Nadiem Makarim dilantik bersama dengan Bahlil Lahadalia yang ditunjuk Presiden sebagai Menteri Investasi dan Laksono Tri Handoko yang ditunjuk sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Baca Juga: Atta Halilintar Sembuh dari Covid-19, Begini Reaksi Aurel Hermansyah dan Timnya

Pelantikan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin serta sejumlah pejabat negara secara terbatas dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu setelaj pelantikan Nadiem Makarim  menyampaikan bahwa riset dan teknologi merupakan hal yang dekat di hatinya, dan telah ditekuninya sebelum melaksanakan tugas di kabinet.

"Saya berharap besar bisa meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas dan pemerintah perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi," Katanya.

Baca Juga: Waduh, Rizky Febian Sudah Hilang Perjaka, Ciuman Pertama Dia Lakukan saat Masih SD

Dia berterima kasih kepada Presiden atas amanah yang diberikan kepadanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x