Waduh! 37 Orang di Desa Hegarmanah Garut Jabar Terpapar Virus Corona, 2 orang Dirawat di Rumah Sakit

- 21 Mei 2021, 17:25 WIB
 Waduh! 37 Orang di Desa Hegarmanah Garut Jabar Terpapar Virus Corona, 2 orang Dirawat di Rumah Sakit
Waduh! 37 Orang di Desa Hegarmanah Garut Jabar Terpapar Virus Corona, 2 orang Dirawat di Rumah Sakit /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Duka melanda Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) ketika 37 orang penduduknya terpapar virus corona.

Berita terpaparnya 37 orang Desa Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jabar tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Jumat 21 Mei 2021.

"Sekarang (positif) 37 orang, yang dua di Garut (di rumah sakit), yang 35 di kampung tersebut," Helmi Budiman seperti dilansir ANTARA pada Jumat 21 Mei 2021.

Baca Juga: Inilah Lirik dan Arti Lagu Hot Sauce NCT Dream, Lengkap dengan Terjemahannya

Menurut Helmy, kasus ini awalnya diidap oleh beberapa orang kemudian menjadi 24 dan laporang terakhirnya menjadi 37 orang terpapar virus corona.

Dari 37 orang tersebut, dua orang diantaranya harus dirawat di rumah sakit di kota Garut karena mengalami gejala sedang dan berat, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Terkait awal mula penularan kasus itu, Helmi menyatakan belum dapat diketahui karena petugas medis di lapangan masih melakukan penelusuran dan pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang sudah kontak fisik dengan pasien positif.

Baca Juga: Inilah Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan, Pengganti Aurra Kharisma Dipilih Langsung Ivan Gunawan

Menurut dia dugaan sementara akibat penularan dari kontak warga lokal, namun orang pertamanya dari mana perlu ditelusuri.

"Klaster dari mana ini belum jelas, petugas sedang menelusuri," katanya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x