Gara-gara BTS Meal Menimbulkan Kerumunan di Semua Gerai McDonal's, Polisi Akhirnya Ikut Bertindak

- 9 Juni 2021, 17:25 WIB
Gara-gara BTS Meal Menimbulkan Kerumunan di Semua Gerai McDonal's, Polisi Akhirnya Ikut Bertindak
Gara-gara BTS Meal Menimbulkan Kerumunan di Semua Gerai McDonal's, Polisi Akhirnya Ikut Bertindak /pixabay/

BAGIKAN BERITA - TNI/ Polri dan Pemda setempat akhirnya turun tangan untuk menindalanjuti peristiwa antrian panjang yang terjadi dihampir semua gerai McDonal's (McD) di tanah air yang merilis produk baru BTS Meal.

Kejadian ini berawal ketika lestoran siap saji asal Amerika merilis produk makanan yakni BTS Meals yang berupa menu kolaborasi McDonald's dengan grup idola asal Korea Selatan BTS, dan dijual perdana di Indonesia pada Rabu 9 Juni 2021.

Menu BTS Meal terdiri atas Mc Chicken Nugget, French Fries, Coca-cola, serta dilengkapi dengan dua macam saus ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indoenesia.

Baca Juga: Mantan Plt. Wali Kota Palu Pasha Ungu Bela Pengamen: Harusnya Dibina Bukan Dibinasakan Alat Pencahariannya

Adapun BTS Meals itu hanya bisa dipesan secara lantatur (drive thru) dan juga bisa melalui aplikasi jasa pengantaran daring dengan ojek online.

Akibatnya, antrian ojeg online terjadi di hampir semua gerai McDonald's di berbagai kota yang ada di Indonesia dan menciptakan kerumunan yang bisa menyebabkan penularan COVID-19.

Kejadian ini mendapat reaksi dari pihak kepolian, menuurt Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa Polri bersama TNI berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan edukasi agar jangan sampai antrean menjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penularan COVID-19.

Baca Juga: Tajir Melintir, Floyd Mayweather Beli Sembilan Mobil Mewah Hanya dalam Satu Minggu untuk Dibagikan

"Polri bersama TNI berkoordinasi dengan pemda untuk memberikan edukasi terhadap kejadian tersebut," kata Argo Seperti dikutip dari ANTARA.

Menurut Argo, upaya-upaya yang dilakukan secara soft approach memastikan manajemen gerai tidak menimbulkan kerumunan yang dapat melanggar protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x