Ingin Doa Kita Dikabulkan Allah SWT, Ikuti 11 Langkah Berikut Ini

- 11 Oktober 2021, 06:12 WIB
Ilustrasi, Seorang muslim sedang berdoa
Ilustrasi, Seorang muslim sedang berdoa /Wallpaperaccess/

BAGIKAN BERITA - Setiap muslim yang beriman diwajibkan untuk berdoa kepada Allah SWT, karena dengan doa manusia akan merasa dekat dengan penciptanya. Ikuti 11 langkah berikut ini jika ingin doa kita dikabulkan Allah SWT.

Untuk mewujudkan keinginannya, doa merupakan salah satu yang tepat untuk meminta kepada Allah SWT.

Untuk meraih cita-cita atau keinginan tersebut, dibutuhkan usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh, tapi usaha saja tentu tidaklah cukup. Sebab, usaha akan sempurna jika dibarengi dengan doa.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Perempuan, Bisa Dapat Pinjaman Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Ini Caranya

Perlu diketahui, bahwa berdoa juga merupakan salah satu perintah Allah kepada hamba-Nya. Agar doa didengar serta dikabulkan, hendaknya ikuti 11 langkah berikut ini.

1. Tidak Berdoa kecuali kepada Allah SWT.
Rasulullah SAW mengatakan kepada Ibnu Abbas, “Jika engkau meminta, maka memintalah kepada Allah. Kalau engkau meminta bantuan, mintalah bantuan kepada Allah.” (HR. Tirmizi).

Syarat ini termasuk syarat doa yang paling agung. Tanpanya tidak akan diterima doa dan tidak akan diangkat amalannya. Diantara manusia ada yang berdoa kepada mayit dan menjadikannya sebagai perantara antara mereka dengan Allah.

Baca Juga: Tes Kepribadian Gambar: Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali Mengetahui Pribadi dan Kelemahan Rahasia dalam Suatu

2. Hindari Makanan dan Harta Haram.
Makanan yang haram menjadi sebab tertolaknya doa maka jauhilah makanan-makanan yang dihasilkan dari perbuatan yang tidak dibenarkan dalam agama Islam.

3. Ketahui Waktu yang Mustajab untuk Berdoa.
Adapun waktu yang mustajab untuk berdo'a adalah hari Arafah,bulan Ramadhan, hari Jumat terutama pada waktu duduk antara khutbah dua, ketika perang, turun hujan, ketika sujud, antara adzan dan iqamah, ketika menjelang berbuka puasa. waktu sahur dan sepertiga malam terakhir.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x