10 Tips Mudah Agar Ibadah Kita di Bulan Ramadhan Tetap Terbawa Sampai Bulan Berikutnya

- 3 April 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi, ibadah di bulan Ramadhan
Ilustrasi, ibadah di bulan Ramadhan /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Inilah 10 tips mudah agar ibadah kita di bulan Ramadhan bisa tetap terbawa sampai bulan berikutnya.

10 tips mudah ini penting untuk kita kerjakan agar amalan ibadah yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan bisa tetap terbawa di bulan setelahnya.

Untuk mengetahui 10 tip mudah tersebut mari kita simak ulasan artikel di bawah ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Perbanyak Baca Al Ikhlas di Bulan Ramadhan, Surat Pendek Kaya Manfaat, Salah Satunya Bisa Antar Kita Ke Surga

Fenomena berlomba memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan yang dilakukan oleh umat Islam, bukan hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Jika dibandingkan, grafik ibadah kaum muslim mengalami kenaikan saat Ramadhan.

Hal ini terjadi terjadi tidak lain karena Ramadhan menjanjikan kemenangan bagi setiap orang yang beriman. Setiap orang beriman yang taat beribadah di bulan yang penuh keberkatan ini akan diberikan banyak pahala yang melebihi pahala ibadah di bulan-bulan lainnya.

Namun demikian, apakah bara semangat beribadah tersebut akan juga tetap menyala di sebelas bulan lain selain Ramadhan? Ternyata jawabannya adalah tidak.

Baca Juga: 6 Tips Praktis Melatih Anak Puasa di Bulan Ramadhan, Nomor 3 yang Paling Penting

Kobar semangat itu memudar, kalau tidak bisa dibilang padam sama sekali, setelah Ramadhan usai.

Pada satu atau dua bulan pertama seusai Ramadhan, mungkin kobar semangat beribadah tersebut masih menyala. Tapi apakah bara tersebut tetap berkobar di bulan ketiga atau kelima pasca Ramadhan, tidak seorang muslim pun dapat menjamin hal itu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x