Inilah 7 Keutamaan Melaksanakan Sholat Dhuha, Nomor 5 Begitu Istimewa

- 18 April 2022, 09:05 WIB
Berikut ini 7 keutamaan mengerjakan sholat sunnah dhuha di waktu pagi hari, ternyata sangat luar biasa bagi setiap hamba yang melaksanakannya.
Berikut ini 7 keutamaan mengerjakan sholat sunnah dhuha di waktu pagi hari, ternyata sangat luar biasa bagi setiap hamba yang melaksanakannya. /Pexels.com

BAGIKAN BERITA - Berikut ini 7 keutamaan melaksanakan sholat dhuha bagi umat muslim dan muslimah.

Ternyata, ada banyak sekakil keutamaan dalam melaksanakan ibadah sholat sunnah dhuha.

Sholat sunnah dhuha yang dilakukan di pagi hari banyak membawa manfaat dan keutamaan bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Mengutip Bagikanberita.com dari kanal YouTube Yufid.TV - Pengajian dan Ceramah Islam, berikut 7 Keutamaan melaksanakan sholat dhuha.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV hari ini Senin 18 April 2022, Simak Para Pencari Tuhan Jilid 15, UFC, FTV Siang,

1. Pertama, sholat dhuha merupakan salah satu wasiat Nabi.

Sahabat Anu Hurairah RA mengatakan, Nabi SAW mewasiatkan kepadaku 3 hal; puasa tiga hari setiap bulan, sholat dhuha 2 rakaat dan sholat witir sebelum tidur." (HR Bukhari).

2. Kedua, mengganti sedekah dengan seluruh persendian

Nabi SAW bersabda, (yang artinya) "pada pagi hari seluruh persendian kalian harus disedekahi. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhandulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah dan setiap bacaan takbir (Allahu Akbar) juga bisa sebagai senagai sedekah. Begitu pula amar ma'ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran)adalah sedekah ini semua bisa diwakili dengan melaksanakan sholat dhuha 2 rakaat (HR. Muslim).

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x