6 Manfaat Gerakan Sholat yang Jarang Diketahui Orang, Ternyata Baik untuk Kesehatan Tubuh Anda

- 14 April 2022, 17:30 WIB
Manfaat Sholat
Manfaat Sholat /Instagram @tangsel.life

BAGIKAN BERITA - Inilah 6 manfaat tak terduga dari gerakan sholat yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

Ibadah wajib sholat selain beribadah kepada Allah SWT, ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa didapat oleh anda bagi kesehatan tubuh seseorang.

Sehari semalam, umat muslim menjalankan ibadah sholat 5 waktu dalam jumlah rakaat 17, adapun waktu sholat antara lain, waktu shubuh, dzuhur, ashar, maghrib, isya.

Baca Juga: 5 Tips Praktis Menjaga Keimanan Kita Agar Tetap Stabil Saat Ditimpa Musibah

Berikut ini Bagikanberita.com telah menyajikan untuk anda manfaat dari gerakan sholat seperti dikutip dari kanal YouTube MG Channel.

1. Takbirotul ihrom

Postur tubuh seseorang tegak dan mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga lalu melipatnya di depan perut atau bagian dada bawah, adapun manfaatnya antara lain, melancarkan aliran darah, getah bening dan kekuatan otot lengan. Dan posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalami lancarkw seluruh tubuh.

Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen dan menjadi lancar. Kemudian kedua tangan didekapkan diperut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari gangguan persendian khususnua pada bagian tubuh atas.

Baca Juga: 10 Hal yang Bisa Batalkan Puasa, Salah Satunya Muntah dengan Sengaja

2. Postur tubuh seseorang pada saat rukuk sempurna ditandai dengan tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakan segelas air di atas punggung tersebut tidak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x