4 Aktivitas Ibadah yang Selalu Ditingkatkan Rasulullah SAW Saat Ramadhan Tiba

- 6 April 2022, 16:00 WIB
Ilustarasi,  umat islam sedang melaksanakan sholat di sebuah masjid
Ilustarasi, umat islam sedang melaksanakan sholat di sebuah masjid /pixabay/fuzz/

BAGIKAN BERITA - Inilah 4 aktivitas ibadah yang selalu ditingkatkan Rasulullah SAW saat bulan Ramadhan tiba yang perlu dicontoh oleh umatnya.

Adapun 4 aktivitas ibadah yang selalu ditingkatkan Rasulullah SAW saat bulan Ramadhan adalah meningkatkan kedermawanan, tadarus Al-Qur'an, sholat Tarawih, dan I'tikaf.

Untuk mengetahui penjelasan 4 aktivitas ibadah yang selalu ditingkatkan Rasulullah SAW saat bulan Ramadhan, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Tata Cara Bayar Fidyah untuk Pengganti Puasa di Bulan Ramadhan, Begini Perhitungannya

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Setiap umat islam yang beriman, selayaknya memahami keutamaan atau fadhilah dari setiap ibadah yang Allah SWT perintahkan.

Menurut para ulama pemahaman terhadap keutamaan dalam melaksanakan setiap amal shaleh akan menjadi penyemangat sekaligus akan mendorong kepada peningkatan ketakwaan seseorang apalagi di bulan ramadhan yang setiap amalannya akan dilipat gandakan.

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat yang tidak dimiliki pada bulan selain Ramadhan.

Baca Juga: 4 Kelompok yang Diperbolehkan untuk Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan Menurut Al Qu'ran

Seluruh ibadah bisa kita tingkatkan di bulan suci ini. Namun ada sejumlah ibadah yang benar-benar ditingkatkan oleh Nabi SAW di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Meningkatkan Kedermawanan

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x