Tips Agar Maag Tidak Kambuh Saat Puasa, Perhatikan Hal yang Harus Dilakukan Saat Sahur dan Berbuka Berikut Ini

- 4 April 2022, 19:00 WIB
Lakukan tips ini saat sahur dan berbuka puasa agar maag tidak kambuh saat puasa.
Lakukan tips ini saat sahur dan berbuka puasa agar maag tidak kambuh saat puasa. /Pixabay

BAGIKAN BERITA – Inilah tips agar maag tidak kambuh saat puasa, hal ini harus diperhatikan ketika anda melakukan sahur dan berbuka puasa.

Maag merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu para penderitanya karena dapat menimbulkan rasa mulas dan perih pada perut.

Maag sendiri terjadi karena adanya luka atau peradangan yang terjadi di lambung sehingga perut terasa tidak nyaman yang akhirnya membuat maag tersebut kambuh.

Baca Juga: Ramadhan Penuh Berkah, Ajukan KUR BSI Sekarang dan Dapatkan Modal Usaha hingga Rp50 Juta Tanpa Riba

Maag sendiri sering terjadi ketika menjalankan ibadah puasa karena saat puasa perut cenderung kosong sehingga bisa memicu kambuhnya maag.

Namun maag tidak akan selalu kambuh ketika berpuasa, jika kita memiliki pola makan yang baik ketika puasa maka bisa meminimalisir terjadinya maag.

Lantas bagaimana pola makan yang baik saat berpuasa agar maag tidak kambuh, sebaiknya perhatikan hal yang harus dilakukan ketika sahur dan berbuka puasa berikut ini agar maag tidak mengganggu puasa anda.

Baca Juga: Link Live Streaming X Factor Indonesia Hari ini, Senin 4 April 2022: Ada Fatin hingga Novita yang Akan Tampil

Berikut ini adalah tips agar maag tidak kambuh:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x