Bus di Israel Dibajak, 37 Penumpang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka oleh Gerilyawan Fatah pada 11 Maret 1978

- 11 Maret 2021, 06:32 WIB
Ilustrasi Bus.
Ilustrasi Bus. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Ada banyak hal tak terduga terjadi di dunia dan mungkin sekitar manusia.

Rentetan peristiwa-peristiwa penting terjadi mengisi daftar panjang sejarah dan menjadi pelajaran berharga di masa kini dan masa depan. 

Ada kabar bahagia, dan ada kabar sedih. Mulao dari kabar di industri hiburan, kenegaraan, hingga bencana alam yang memakan banyak korban.

Baca Juga: Gempa Bumi 9,0 Skala Richter Disertai Tsunami Guncang Tokyo Jepang Menewaskan 15.269 Orang pada 11 Maret 2011

Tepat di tanggal 11 Maret, peristiwa-peristiwa penting setiap tahunnya terjadi seperti Sedikitnya 37 orang tewas dan lebih dari 70 lainnya luka-luka ketika gerilyawan Fatah membajak sebuah bus Israel, menandai Operation Litani, hingga iPad 2 resmi diluncurkan di pasaran San Francisco, Amerika Serikat.

Berikut rangkuman peristiwa penting yang terjadi tepat di tanggal 11 Maret 2011 yang harus anda ketahui:

1966 - Supersemar: Presiden Soekarno memberikan surat perintah kepada Menteri/Panglima Angkatan Darat Jenderal Soeharto untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu demi terjaminnya keamanan, ketertiban, dan jalannya pemerintahan di Indonesia.

Baca Juga: Mengerikan, Bom Meledak di Kereta Komuter di Madrid Spanyol, Menewaskan 192 Orang pada 11 Maret 2004

1975 - Perang Vietnam: Pasukan Vietnam Utara dan gerilyawan Viet Cong mengambil alih kontrol atas Ban Me Thuot dari pasukan Vietnam Selatan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x