MUI Ajak Umat Muslim Gelar Sholat Gaib Untuk Awak Kapal Selam Nanggala-402: Insya Allah Syahid

- 25 April 2021, 15:01 WIB
MUI Ajak Umat Muslim Gelar Sholat Gaib Untuk Awak Kapal Selam Nanggala-402: Insya Allah Syahid
MUI Ajak Umat Muslim Gelar Sholat Gaib Untuk Awak Kapal Selam Nanggala-402: Insya Allah Syahid /Instagram.com/@lantamal_vii

BAGIKAN BERITA-Kapal Selam Nanggala-402 hingga kini masih belum diketahui keberadaannya setelah dinyatakan subsunk atau tenggelam. Untuk itu Majelis Ulama Indonesia mengajak umat Islam untuk menggelar Sholat Gaib.

"Mari melaksanakan Sholat Gaib agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya," ujar Wakil Ketua MUI Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Minggu terkait dengan hilangnya kapal selam Nanggala-402.

Lebih lanjut Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menjelaskan, tenggelamnya KRI Nanggala-402 menjadi kabar duka bukan hanya keluarga awak kapal saja, tetapi duka seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Innalillahi, Resmi Dinyatakan Tenggelam, Ini Daftar Kru KRI Nanggala-402 yang Hilang di Laut Bali Utara

Baca Juga: Link Live Streaming Grand Final Persib VS Persija di Piala Menpora 2021, Minggu 25 April 2021

Anwar juga mengajak untuk tetap menggantungkan harapan setinggi langit agar pencarian KRI Nanggala-402 dapat segera menemui titik terang, bukan hanya soal lokasi kapal termasuk awak yang ada di dalammnya.

"Tetapi kalau seandainya harapan itu tidak kita dapatkan, kita mengharapkan agar kita semua terutama pihak keluarga dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran," katanya.

Anwar meyakini jika prajurit KRI Nanggala-402 harus dinyatakan meninggal maka mereka telah menghadap Sang Pencipta dengan terhormat.

Baca Juga: Ikatan Cinta Minggu 25 April 2021: Aldebaran Akhirnya Jujur ke Mama Rosa Dia yang Bongkar Makam Roy

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x