3 Warga Israel Mengalami Luka Tembak Setelah Diserang Orang Tak Dikenal Ketika Sedang Menunggu Bus

- 3 Mei 2021, 11:42 WIB
3  Warga Israel Mengalami Luka Tembak Setelah Diserang Orang Tak Dikenal Ketika Sedang Menunggu Bus
3 Warga Israel Mengalami Luka Tembak Setelah Diserang Orang Tak Dikenal Ketika Sedang Menunggu Bus /pixabay/

BAGIKAN BERITA - 3 warga Israel yang berada di sebuah halte bus dekat persimpangan Tapuah, Nablus bagian selatan ditembak oleh orang yang tidak dikenal.

Akibatnya 3 warga Israel tersebut, mengalami luka-luka dan salah satunya dari mereka mengalami kritis dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

3 warga Israel yang luka-luka itu, disebutkan oleh pihak berwenang, merupakan siswa dari seminari keagamaan di dekat pemukiman Itamar.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Peraih Penghargaan Yap Thiam Hien Marsinah Meninggal Dunia 8 Mei 1993

Kejadian penembakan tiga warga israel tersebut terjadi pada Minggu 2 Mei 2021, membuat pihak militer Israel memblokir seluruh ruas jalan untuk mempersempit ruang gerak pelaku penembakan.

Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz seperti dilansir AFP, pada Senin 3 Mei 2021, mengatakan bahwa pelaku penyerang warganya tersebut adalah teroris.

Sedangkan militer Israel dalam sebuah pernyataan resmi menyatakan bahwa pelaku melakukan penembakan dengan menggunakan mobil.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Senin, 3 Mei 2021, Banda Aceh,  Padang, Jambi, Pekan Baru, dan Bandar Lampung

"Sebuah kendaraan mencurigakan tiba di persimpangan dan melepas tembakan ke arah warga sipil yang ada di lokasi," bunyi sebuah pernyataan itu.

Atas kejadian penembakan tersebut militer Israel langsung merespon dengan menghadang kendaraan yang digunakan pelaku, namun mereka bisa melarikan diri.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x