Pemerintah Australia Sudah Izinkan Warganya Kembali Berkunjung ke Indonesia, Begini Alasannya

- 31 Oktober 2021, 10:00 WIB
presiden Jokowi bertemu PM Australia
presiden Jokowi bertemu PM Australia /Kamsari/Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

BAGIKAN BERITA – Pemerintah Australia kini melonggarkan larangan warganya bepergian keluar negeri, termasuk ke Indonesia.

Australia kini sudah mengizinkan warganya untuk berkunjung ke Indonesia, baik untuk keperluan bisnis, study ataupun wisata.

Begitu pun sebaliknya, warga luar pun sudah diperbolehkan kembali berkunjung ke Australia. Namun, hanya beberapa negara bagian saja yang baru membuka kunjungannya.

Baca Juga: Khusus Perempuan yang Punya Usaha, Pinjaman Rp5 Juta Tanpa Jaminan dari PNM Mekaar, Cicilan Sangat Ringan

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers secara virtual, seusai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Scott Morrison di Roma, Italia, Sabtu 30 Oktober 2021.

"Terkait dengan vaccine travel lane, mereka (Australia) akan merevitalisasi daripada turis dan mereka akan membolehkan negaranya untuk melakukan travel ke berbagai negara termasuk Indonesia, terutama mereka yang sudah dua kali divaksin," jelas Airlangga dalam keterangan pers yang disaksikan di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya pemerintah Australia melarang warganya bepergian ke luar negeri tanpa izin. Kini pemerintah Australia akan melonggarkan larangan itu menyusul tingkat vaksinasi yang meningkat.

Baca Juga: 5 Syarat Mudah Dapat Pinjaman Modal Rp50 Juta hingga Rp500 Juta Tanpa Riba dari KUR Bank Syariah Indonesia

Airlangga mengatakan pada kesempatan itu Indonesia menyampaikan kepada Australia mengenai adanya kewajiban karantina bagi pendatang dari luar negeri. Menurut Airlangga, Australia akan mengikuti aturan karantina tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x