Donald Trump dan Joe Biden Saling Klaim Menangi Pilpres Amerika Serikat

- 4 November 2020, 16:43 WIB
Donald Trump dan Joe Biden  Saling Klaim Menangi Pilpres Amerika  Serikat
Donald Trump dan Joe Biden Saling Klaim Menangi Pilpres Amerika Serikat /instagram/@realdonaldtrump

BAGIKAN BERITA -Donald Trump dan Joe Biden saling mengklaim dirinya telah memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat dengan jutaan suara yang masih belum dihitung.

Padahal pemilihan Presiden AS antara Donald Trump dan Joe Biden itu belum akan berakhir hingga sejumlah negara bagian menyelesaikan penghitungan suara dalam beberapa jam atau hari ke depan.

"Sesungguhnya, kita telah memenangkan pemilihan ini," ujar Donald Trump usai mengklaim dirinya menang dari Joe Biden di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran, di mana suara masih dihitung.

Baca Juga: Update Lengkap Covid-19 Provinsi DKI Jakarta Hari Ini Rabu, 4 November 2020, Bertambah 617 Kasus

"Ini adalah kecurangan terhadap masyarakat Amerika," ujar Trump tanpa memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaim tersebut.

Sebelumnya, Undang-undang pemilu di seluruh negara bagian AS mengharuskan semua suara untuk dihitung.

Harus lebih banyak suara yang masih perlu dihitung tahun ini dibandingkan dengan pemilu sebelumnya karena orang-orang memilih lebih cepat dengan mengirim surat suara dan secara langsung, akibat pandemi virus corona.

Baca Juga: MV Got That Boom SECRET NUMBER Telah Tayang di YouTube, Ini Linknya

Trump memenangkan daerah-daerah pertempuran Florida, Ohio, dan Texas, memupus harapan Biden untuk kemenangan lebih awal yang menentukan, namun Biden mengatakan pihaknya berada di jalur yang benar untuk memenangkan Gedung Putih dengan menguasai tiga negara-negara bagian 'Rust Belt' kunci.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah