Waduh, Donald Trump Kabur Dari Gedung Putih Usai Joe Biden Menang Perhitungan Suara Pilpres

- 7 November 2020, 19:20 WIB
Donald Trump./Instagram/@realdonaldtrump
Donald Trump./Instagram/@realdonaldtrump /

BAGIKAN BERITA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kabur dari Gedung Putih setelah dirinya kalah dari Joe Biden dalam perhitungan suara Pilpres.

Kemenangan Joe Biden yang berasal dari Partai Demokrat ini setelah dia memimpin suara di sejumlah negara bagian.

Sebelumnya Joe Biden merasa yakin akan bisa memimpin sekaligus memenangkan Pilpres AS 2020.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara Lengkap Besok Minggu 8 November, Leo, Cancer, Virgo, Libra, Taurus, Gemini, Ar

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu 7 November 2020, Biden menegaskan hal tersebut pada Jumat Sore setempat. Dia mengumumkan optimismenya tersebut meski jaringan TV nasional AS belum mengizinkan dia untuk deklarasikan kemenangan saat penghitungan suara masih berlangsung.

"Angka-angka (Perhitungan suara), itu memberitahu kami. Kami akan memenagkan perlombaan ini," ungkap Biden seraya mengatakan bahwa dia dan Kamala Harris sudah bertemu dengan para ahli saat untuk bersiap ke Gedung Putih.

Pidato Biden itu awalnya direncanakan sebagai perayaan kemenangan. Tapi dia mengubah pendekatannya karena tidak ada panggilan resmi dari jaringan TV dan pengamat pemilu lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Shehrazat Sabtu 7 November di ANTV, Onur dan Karim Bertemu Interaksi dengan Khan

Trump pun diketahui sudah tidak terlihat di Gedung Putih pada Jumat ini. Setelah, Biden memimpin perolehan suara di empat negara bagian, yaitu Pennsylvania, Georgia, Arizona dan Nevada, yang akan segera mengumumkan hasil perhitungan. Artikel ini telah tayang sebelumnya di Galamedianews.com dengan judul Joe Biden Menang dalam Penghitungan Suara Pilpres, Trump Kabur dari Gedung Putih

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x