Selamat, Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat Gantikan Donald Trump

- 8 November 2020, 06:02 WIB
Selamat, Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat Gantikan Donald Trump
Selamat, Joe Biden Terpilih Sebagai Presiden Amerika Serikat Gantikan Donald Trump /Twitter.com/@joebiden/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -Amerika Serikat kini punya Presiden baru setelah Kandidat partai Demokrat Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat pada Sabtu, sebagaimana dilaporkan Edison Research dan sejumlah jaringan televisi. Joe Biden kalahkan saingannya dari partai Republik Donald Trump.

Dengan Kemenangan Joe Biden ini, terlihat para pemilih dengan tegas menolak kepemimpinan yang gaduh dari petahana dari Partai Republik Donald Trump, untuk menyambut janji Biden tentang upaya baru dalam melawan pandemi virus corona, memperbaiki ekonomi dan menyembuhkan bangsa yang terpecah.

Joe Biden (77) menjadi kandidat tertua yang terpilih sebagai presiden AS karena Donald Trump Trump secara signifikan gagal memperluas daya tariknya untuk menjangkau kelompok di luar pemilih kulit putih pedesaan dan kelas pekerja yang berkomitmen mendukung populisme sayap kanan dan nasionalisme "Amerika Urutan Pertama".

Baca Juga: Ini Tugas Pertama Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat Menurut Obama

Edison Research dan sejumlah jaringan televisi besar.

Termasuk CNN dan NBC, telah memproyeksikan bahwa Biden akan mengantongi lebih dari 270 suara Electoral College yang dibutuhkan untuk muncul sebagai pemenang dalam sistem pemilihan presiden berdasarkan negara-negara bagian yang kompleks.

Meskipun kampanye Trump memperdebatkan penghitungan suara di pengadilan dan mengupayakan penghitungan ulang di satu negara bagian.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini, Semua Bintang Ada Disini, Taurus: Pintu Rejeki Akan Terbuka

Biden unggul dengan perolehan suara Electoral College 273 dibanding 214 dalam pemungutan suara Electoral College negara bagian demi negara bagian yang menentukan pemenang.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x