5 Manfaat Makan Brownies, Nomor 4 Cocok untuk Program Diet

- 21 Desember 2020, 17:51 WIB
Ilustrasi kue brownies.
Ilustrasi kue brownies. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Salah satu cemilan favorit yang banyak disukai berbagai kalangan saat ini salah satunya brownies. Tapi tahu kah kamu, selain enak, jajanan yang mudah ditemukan toko kue dan roti ini juga ada manfaat yang baik loh buat kesehatan.

Dikutip dari Wikipedia, Brownies merupakan sebuah makanan yang dipanggang atau dikukus yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.

Sejarah Brownies pertama kali muncul di hadapan publik pada tahun1893. Saat itu digelar sebuah acara berupa pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di Amerika, Chicago, Illinois.

Baca Juga: ColorOS 11 Berbasis Android 11 Kini Tersedia di seri OPPO F11, Reno3, OPPO A92 dan A52

Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik hotel Bertha Plamer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada pameran tersebut. Sang koki diminta untuk membuat kue yang lain daripada yg lain dipotong kecil-kecil agar mudah dimakan.

Ada pun manfaat brownies bagi kesehatan tubuh kita di antaraya:

1. Meningkatkan tekanan darah

Manfaat brownies yang pertama dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Kandungan glukosa yang ada di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan tekanan darah sehingga sangat baik dikonsumsi bagi anda yang saat ini kekurangan darah.

2. Meningkatkan fungsi otak

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x