Banser Kerahkan 5 Juta Anggota nya, Siap Unjuk Kekuatan dengan Gelar Apel Akbar Besok: Ada Apa Ya?

- 28 November 2020, 14:00 WIB
Banser Kerahkan 5 Juta Anggota nya, Siap Unjuk Kekuatan dengan Gelar Apel Akbar Besok: Ada Apa Ya?
Banser Kerahkan 5 Juta Anggota nya, Siap Unjuk Kekuatan dengan Gelar Apel Akbar Besok: Ada Apa Ya? /ANTARA/

BAGIKAN BERITA- Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas rencananya akan mengerahkan sekitar 5 juta anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Pulau Jawa untuk gelar apel akbar.

5 juta Banser akan mengikuti Apel Kebangsaan, Minggu 29 November 2020 sebagai upaya merespons dinamika sosial-politik yang belakangan ini mencuat dan berpotensi memecah keutuhan bangsa.

"Jika kondisi ini tak diantisipasi sejak dini dan kurang disikapi dengan baik, maka sangat mungkin akan mengoyak tatanan persatuan bangsa," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan persnya, Jumat 27 November 2020 saat persiapan apel akbar 5 juta Banser.

Baca Juga: Genit Menggoda, Andin Mulai Merayu, Aldebaran Tersipu Malu, di Ikatan Cinta RCTI Malam Ini

Lebih lanjut Yaqut mengatakan, apel diharapkan mampu membangkitkan kembali kesadaran seluruh elemen bangsa akan pentingnya makna persatuan dan kesatuan.

Meskipun begitu menurut Yaqut, unjuk kekuatan nya dengan cara tidak turun kejalan. Melainkan Apel Kebangsaan  digelar secara virtual atau daring dengan melibatkan kader-kader Banser di seluruh Pulau Jawa.

Perbedaan pandangan politik ataupun agama yang muncul akhir-akhir ini tambah Yaqout menyebabkan polarisasi di tengah masyarakat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tetapkan Hari Pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 Sebagai Hari Libur Nasional

Artikel ini sebelum nya telah tayang di seputar Tangsel.com dengan judul Lima Juta Anggota Banser Besok Gelar Apel Akbar, Panglima Tertinggi Ingatkan Hal Ini

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x