Gibran Unggul di TPS-nya, BaJo hanya Dapat 24 Suara

- 9 Desember 2020, 16:31 WIB
Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda (kanan) menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). Pemilihan Wali Kota Solo pada Pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan mengusung Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa yang bersaing dengan pasangan Bagyo Wahyono dan FX. Suparjo (Bajo) yang maju melalui jalur non partai (independen). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.
Calon Wali Kota Solo nomer urut satu Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan istri Selvi Ananda (kanan) menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 di TPS 22, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). Pemilihan Wali Kota Solo pada Pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan mengusung Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa yang bersaing dengan pasangan Bagyo Wahyono dan FX. Suparjo (Bajo) yang maju melalui jalur non partai (independen). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj. /

BAGIKAN BERITA - Pasangan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 pada Pilkada Solo, Rabu 9 Desember 2020. 

Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memperoleh 171 suara, sedangkan lawannya Pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo) berhasil meraih sebanyak 24 suara. 

Dengan demikian, dari penghitungan suara tersebut, pasangan Gibran-Teguh Prakosa unggul jauh di atas Bajo, Sedangkan untuk surat suara yang dianggap tidak sah sebanyak 13.

Baca Juga: Jalan Cerita Sinetron Seputih Cinta Semerah Dusta Malam Ini di ANTV, Gisele Tanyakan Liontin Kalung

"Sehingga total suara yang tercoblos sebanyak 208. Kalau DPT (daftar pemilih tetap) yang terdaftar sebanyak 314," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22 Toto Saronto.

Dengan perolehan tersebut, diakuinya tingkat partisipasi pemilih pada pilkada kali ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pilpres beberapa waktu lalu. Ia mengatakan kondisi tersebut tidak lepas karena adanya pandemi COVID-19.

"Padahal kami sudah menyiapkan thermogun, hand sanitizer, sabun, masker, sarung tangan tetapi ya memang seperti ini hasilnya," katanya.

Baca Juga: Update Terkini Covid-19 di Indonesia Hari Ini Rabu, 9 Desember 2020, Bertambah 6.058 Positif Corona

Selain akibat pandemi, katanya, sebagian warga yang tidak mencoblos karena masih berada di perantauan. Bahkan, menurut dia sekitar 50 persen warga yang golput masih merantau.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x