Jokowi Peringkat ke 12 Muslim Berpengaruh di Dunia, Presiden Turki Erdogan Ke 1, Ini Tanggapan PBNU

- 15 Desember 2020, 19:15 WIB
Presiden Jokowi Peringkat ke 12 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia Tahun 2021,  Presiden Turki Erdogan Peringkat 1, Begini Tanggapan PBNU
Presiden Jokowi Peringkat ke 12 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia Tahun 2021, Presiden Turki Erdogan Peringkat 1, Begini Tanggapan PBNU /Instagram/@jokowi.

BAGIKAN BERITA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi masuk ke dalam daftar 50 muslim teratas dalam daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh tahun 2021.

Ada tiga orang Indonesia yang masuk peringkat 50 muslim berpengaruh di dunia. Ia adalah Presiden Jokowi, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan ulama Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya.

Sementara peringkat teratas ditempati Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, posisi kedua ditempati Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz.

Baca Juga: Terbongkar, Ini Alasan Sebenarnya ILC TVOne Dihentikan, Karni Ilyas: Mohon Maaf Sebesar-besarnya

Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas dalam pesan tertulis mengatakan, sebagai warga negara Indonesia dirinya turut bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh para pemimpin kita

Pengakuan dunia terhadap sosok Presiden Jokowi, Ketum PBNU KH Said Aqil dan Rais Jatman Habib Luthfi dalam kapasitasnya masing-masing sebagai muslim berpengaruh di dunia baginya tidak mengherankan. Karena kepemimpinan beliau-beliau begitu berpengaruh hingga ke denyut nadi masyarakat muslim.

“Bagi saya, ada hal menarik dari ketiganya. Mereka semua bukan hanya memimpin masyarakat dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Namun meraka sama-sama penganut Islam moderat dan toleran,” kata Staf Khusus Staf Khusus Wakil Presiden KH Maruf Amin ini.

Baca Juga: Para UMKM Kota Bandung Tetap Harus Berinovasi agar Bertahan di Tengah Pamdemi

Islam dipandang bukan hanya berkutat tentang akidah dan syariah, tetapi juga peradaban. Islam sebagai agama kemanusiaan.

“Dan itu model penting yang memberi kontribusi signifikan bagi perdamaian dunia,” katanya. ***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x