Dilantik Sebagai Kapolri Baru, Jenderal Pol Listyo Sigit Siap Jalankan Amanah dan Bertanggung Jawab

- 28 Januari 2021, 00:00 WIB
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kapolri baru oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kapolri baru oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Jakarta, Rabu 27 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Laily Rachev.

BAGIKAN BERITA-Setelah Resmi menyandang sebagai Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo siap mengemban amanah yang ditugaskan oleh negara.

Dalam sambutannya sebagai Kapolri baru Jenderal Sigit mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena telah dipercaya untuk menjabat sebagai Kapolri.

"Dalam kesempatan ini memberikan penghormatan kepada Presiden RI lembaga DPR RI para senior dan seluruh jajaran Polri dan tentunya seluruh genap bangsa Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas Mulia ini," ujar Sigit dalam sambutannya sebagai Kapolri baru, di Mabes Polri Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga: Jenderal Pol Listyo Sigit Siap Jalankan Amanah Sebagai Kapolri

Jenderal bintang empat itu menyampaikan siap menjalankan amanah dan bertanggungjawab atas jabatan barunya sebagai Kapolri.

Menurutnya ditunjuk sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar baginya untuk menanggung konsekuensi pertanggungjawaban tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan.

Tetapi kepada pemimpin negara masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,

Baca Juga: Perhatikan Kelayakan Ban Sepeda Motor, Agar Kita Tetap Aman Berkendara di Jalan Raya

"Kemudian niat baik dan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi landasan bagi saya dalam membawa institusi Polri semakin baik ke depannya," Pungkasnya.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x