Berikut 8 Posko Cek Poin yang Beroperasi di Kota Bandung Selama Libur Lebaran

- 5 Mei 2021, 23:34 WIB
Berikut 8 Posko Cek Poin yang Beroperasi di Kota Bandung Selama  Libur Lebaran
Berikut 8 Posko Cek Poin yang Beroperasi di Kota Bandung Selama Libur Lebaran /Humas Setda Kota Bandung/

 BAGIKAN BERITA-Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Ema Sumarna memastikan posko cek poin sudah siap beroperasi dalam rangka antisipasi mobilitas libur Lebaran 2021 mulai 6-17 Mei mendatang di Kota Bandung.

Dia menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan dukungan optimal untuk selama operasional posko cek poin tersebut.

Guna memastikan kesiapnnya, Ema memantau langsung ke lokasi posko cek Poin di kota Bandung yakni dimulai gerbang tol Buahbatu, tol Mohammad Toha, tol Kopo, tol Pasirkoja, lalu keperbatasan kota wilayah barat di sekitar Cibeureum.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Tutup Pusat Perbelanjaan yang Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan Saat Lebaran

Ia juga memantau kawasan Pasteur dan berlanjut menuju Terminal Ledeng. Satu posko lainnya berada di Bunderan Cibiru.

“Memang belum semua ideal. Tetapi terpenting bagaimana mengurangi mobilitas masyarakat. Kecuali hal yang urgent,” kata Ema usai memantau lokasi cek poin, Rabu, 5 Mei 2021.

Ema ingin memastikan kesiapan lokasi cek poin dapat menunjang kinerja petugas di posko. Selain melihat kembali kebutuhan logistik penunjang, juga sekaligus memetakan untuk perancangan alur pemeriksaan.

Baca Juga: Balon Udara di Jerman Meledak dan Hancur Terbakar, Menewaskan 36 Orang pada 6 Mei 1937

“Secara umum standarnya sudah tergambar. Tentang pola putar balik apabila ada masyarakat yang tidak memenuhi ketentuan dalam larangan mudik. Sudah disiapkan jalur putar,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x