Strategi Bupati Bandung Atasi Kemacetan dan Kembangkan Ciwidey - Pangalengan Jadi Destinasi Wisata Favorit

- 9 Maret 2022, 13:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menjadi narasumber di acara Klarifikasi Forum Pimred PRMN.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menjadi narasumber di acara Klarifikasi Forum Pimred PRMN. /AHMAD TAOFIK/BAGIKAN BERITA

BAGIKAN BERITA – Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna menjawab keluhan masyarakat akan kemacetan yang kerap terjadi di ruas jaan Kopo, Banjaran sampai Majalaya.

Menurut Dadang Supriatna, dirinya telah menyusun beberapa rencana perlebaran dan perbaikan, hingga pembangunan jalan yang mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Bandung.

”Memang sekarang ini seperti Kopo, Banjaran dan sekitarnya (terurai) dampak Tol Soroja. Biasanya Kopo Macet, tapi ada Tol Soroja bisa mengurai kemacetan,” ucap Dadang dalam acara Klarifikasi bersana Forum Pimred PRMN, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Daftar Harga HP OPPO Murah Terbaru Bulan Maret 2022, Ada OPPO A16 hingga OPPO A54 Harga Mulai Rp1Jutaan

Sementara untuk mengurai kemacaten di ruas Jalan Banjaran hingga Majalaya, Dadang berencana akan membangun Jalan Lingkar Katapang-Majalaya.

Menurutnya, untuk rencana pembangunan jalan lingkar ini, Pemkab Bandung sudah membebaskan lahannya. Namun, terkendala pada konstruksinya.

“Lahannya sudah dibebaskan, terkendala infrastuktur, konstruksinya. Kami kemarin sempat meminta kepada Kementerian PUPR, apakah boleh bikin jalan tol antara Katapang sampai Majalaya,” ujar Dadang.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, Malam Ini Bersiap Hadapi Arema FC, Live Indosiar

Dia meyakini, jika jalan lingkar ini bisa dibangun, maka Banajaran tidak akan macet lagi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x