Partai Politik Ini Siap Daftar Pemilu di Hari Pertama Pembukaan, Yakin Akan Masuk dan Siap Diverifikasi

- 29 Juli 2022, 08:57 WIB
Ilustrasi Logo KPU RI. Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 akan dibuka mulai 1 Agustus 2022.
Ilustrasi Logo KPU RI. Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 akan dibuka mulai 1 Agustus 2022. /KPU RI/

BAGIKAN BERITA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran bagi partai yang akan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

Rencananya, pendaftaran partai peserta Pemilu 2024 akan mulai dibuka pada pada 1-14 Agustus 2022.

Salah satu partai politik yang akan mendaftarkan dirinya sebagai peserta pemilu di hari pertama pembukaan ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal tersebut diungkapkan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagaimana dikutip Bagikan Berita dari Antara, kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga: Catat, Dangdut Academy 5 Indosiar Malam Ini Tidak Tayang, Ini Alasannya

"PKS sudah siap mengikuti proses verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU dan akan langsung mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di hari pertama ketika dibuka proses pendaftaran," kata Habib Aboe.

Dia menyebutkan, PKS sudah siap mendaftar ke KPU karena sudah melakukan verifikasi internal. Menurutnya, PKS sudah memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2021.

Dia mengatakan, PKS telah melakukan koordinasi dan menyiapkan jauh-jauh hari mulai dari dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan.

"DPP PKS sudah melakukan proses verifikasi internal di seluruh provinsi se-Indonesia bahkan melakukan pengecekan dan verifikasi administrasi hingga ke tingkat kecamatan," kata dia

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x