Antisipasi Puncak Arus Balik, Presiden Jokowi Imbau Pemudik Tak Miliki Keperluan, Tunda Mudik Pasca 26 April

- 24 April 2023, 16:28 WIB
Antisipasi Puncak Arus Balik Mudik, Presiden Jokowi Imbau Pemudik Tak Miliki Keperluan Tunda Mudik Pasca 26 April 2023
Antisipasi Puncak Arus Balik Mudik, Presiden Jokowi Imbau Pemudik Tak Miliki Keperluan Tunda Mudik Pasca 26 April 2023 /Foto: Handout/Humas Jasa Marga/

BAGIKAN BERITA- Jelang arus balik mudik lebaran tahun 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada para pemudik untuk menunda perjalanan mereka kembali dari kampung halamannya.

Himbauan dari Presiden Jokowi terkait penundaan perjalanan saat arus balik mudik tersebut bertujuan untuk memecah penumpukan kendaraan dengan menggeser waktu perjalanan setelah tanggal 26 April 2023.

“Untuk memecah penumpukan yang terjadi puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan,

Baca Juga: Jadwal SCTV Senin 24 April 2023, Simak Hit and Run, Bidadari Surga, Tajwid Cinta, Takdir Cinta yang Kupilih

pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik dengan cara menunda

atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023,” ujar Presiden Jokowi dalam unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 24 April 2023.

Baca Juga: Rincian Kode Promo Grab dan Gojek Terbaru Hari Ini Senin 24 April 2023, Silaturahmi Lebih Hemat Pakai Gocar

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, himbauan tersebut juga berlaku untuk para aparatur sipil negara (ASN), personel TNI, Polri, dan juga pegawai swasta.

Namun Presiden Juga mengatakan dengan mengikuti ketentuan atau kebijakan dari masing-masing instansi ataupun perusahaan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x